Program Studi S2 Pendidikan Kejuruan

Program Studi S2 Pendidikan Kejuruan

Visi Keilmuan

Menjadi lembaga kajian keilmuan dan pengembangan praktik mengelola pendidikan vokasi melalui kajian dan penelitian berbasis potensi wilayah dengan pendekatan inter dan multidisipliner untuk memecahkan berbagai permasalahan pendidikan dan pelatihan kejuruan secara kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Indonesia.

Misi Keilmuan

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dalam mengelola pendidikan vokasi yang berpusat pada mahasiswa dengan mengoptimalkan potensi daerah dan pemanfaatan teknologi guna mendukung peningkatan mutu sumber daya manusia di pendidikan vokasi pada Abad 21.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan bidang pendidikan vokasi yang temuannya bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan mutu praktik pendidikan dan pelatihan kejuruan di Indonesia.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil penelitian dan pengembangan bidang pendidikan vokasi yang berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan dan pelatihan yang memberdayakan masyarakat di Indonesia

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan magister pendidikan kejuruan profesional dengan berakhlak mulia, mandiri, dan reflektif yang terampil mengembangkan pendidikan dan pembelajaran di lembaga pendidikan vokasi berbasis potensi wilayah dengan memanfaatkan teknologi secara kreatif dan inovatif untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam pendidikan vokasi di Indonesia.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dari hasil ide kreatif dan inovatif dan atau hasil penelitian dalam bidang pendidikan vokasi berbasis potensi wilayah yang terpublikasi secara nasional dan/atau internasional.
  3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan vokasi untuk mewujudkan praktik di pendidikan dan pelatihan yang berkualitas serta memberdayakan masyarakat secara mandiri, produktif, dan inovatif.

Profil Lulusan Magister Pendidikan Kejuruan

Magister pendidikan kejuruan yang profesional dan memiliki akhlak mulia, mandiri, reflektif, serta kemampuan dalam merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan mengembangkan pendidikan dan pembelajaran di lembaga pendidikan vokasi melalui kajian dan penelitian berbasis potensi wilayah dengan memanfaatkan teknologi secara kreatif dan inovatif serta terampil merancang dan melaksanakan penelitian pendidikan dan pelatihan dibidang tersebut dengan pendekatan inter dan multidisipliner untuk memecahkan masalah serta menghasilkan karya ilmiah dalam rangka untuk peningkatan mutu pendidikan dan pelatihan kejuruan di Indonesia.