Program Studi S3 Pendidikan Kejuruan

Program Studi S3 Pendidikan Kejuruan

Visi Keilmuan

Menjadi lembaga kajian keilmuan dan pengembangan praktik mengelola pendidikan vokasi melalui kajian dan penelitian berbasis potensi wilayah dengan pendekatan inter, multi dan trandisipliner untuk menemukan konsep pendidikannya dalam memecahkan berbagai permasalahan praktiknya secara kreatif, inovatif dengan memanfaatkan teknologi dalam rangka untuk meningkatkan mutunya.

Misi Keilmuan

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dalam mengelola pendidikan vokasi yang berpusat pada mahasiswa dengan mengoptimalkan kemandirian mahasiswa, potensi wilayah, dan pemanfaatan teknologi guna mendukung peningkatan mutu sumber daya manusia pendidikan vokasi di abad 21.
  2. Melaksanakan kajian, penelitian dan pengembangan di pendidikan vokasi yang temuannya bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan, dan peningkatan mutu pengelolaannya.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil kajian, penelitian, dan pengembangan pendidikan vokasi yang berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan dan pelatihan yang memberdayakan masyarakat.

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan doktor pendidikan kejuruan profesional dengan berakhlak mulia, mandiri, dan eflektif yang mampu menemukan konsep pendidikan dan pembelajaran di lembaga pendidikan vokasi berbasis potensi wilayah dengan memanfaatkan teknologi secara kreatif dan inovatif untuk menyelesaikan berbagai permasalahannya secara profesional.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dari ide kreatif dan inovatif yang memiliki kebaruan dan keunggulan pendidikan vokasi berbasis potensi wilayah yang terpublikasi secara nasional dan internasional.
  3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat di pendidikan dan pelatihan untuk mewujudkan praktik pada pendidikan vokasi yang berkualitas dan memberdayakan masyarakat secara mandiri, produktif, dan inovatif.

Profil Lulusan Doktor Pendidikan Kejuruan

Doktor pendidikan kejuruan yang profesional dan memiliki akhlak mulia, mandiri, reflektif, serta kemampuan dalam merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, menemukan konsep dalam mengelola pendidikan dan pembelajaran di pendidikan vokasi melalui kajian dan penelitian berbasis potensi wilayah dengan memanfaatkan teknologi secara kreatif dan inovatif serta terampil mengelola penelitian, pendidikan, dan pelatihan vokasi untuk memecahkan masalah secara inter, multi, dan/atau transdisipliner yang memiliki kebaruan dan keunggulan bertaraf nasional dan internasional guna peningkatan mutu pendidikan vokasi.